Global Warming

Sekarang ini kata2 global warming seakan-akan menjadi momok bagi seluruh masyarakat dunia.Untuk itu PBB melaksanakan konferensi di Bali nama konferensinya adalah UNCCC.Konferensi itu membahas tentang penanggulangan pemanasan global.Kebetulan Indonesia sebagai tuan rumah.Tapi ada yang disayangkan yaitu sebagai tuan rumah tapi negaranya sendiri banyak sekali penebangan hutan secara liar.Bahkan Indonesia juga menyumbangkan polusi akibat pembakaran hutan tiap tahunnya.Maka dari itu indonesia perlu untuk mengikuti konferensi ini.Karena masyarakat indonesia belum banyak yg sadar makna akan pemanasan global.Faktor2 yang menyebabkan pemanasan global yang sengaja dilakukan masyarakat yaitu:membuang sampah pada sembarang tempat,membakar hutan,menebang hutan,memakai gas freon,dan yang paling utama tentang asap kendaraan bermotor.Karena semakin tahun jumlah kendaraan bermotor makin bertambah.Seharusnya pemerintah memberi batasan agar jumlah kendaraan bermotor tidak membludak.Sementara jumlah pohon semakin berkurang seiring berjalannya waktu.Saya punya ide yang sedikit gila tapi berdampak baik bagi manusia. Ide saya yaitu sebaiknya para dealer kendaraan bermotor tidak usah memberi hadia seperti helmet,jaket,stiker,dll.Sebaiknya mereka beri saja satu tanaman/pohon untuk setiap pembelian kendaraan bermotor.Beri saja pohon yang bertahan lama seperti pohon mangga,jambu,atau belimbing.Jadi jumlah kendaraan bermotor bertambah&jumlah pohon pun bertambah.Mungki8n dengan cara seperti itu bisa menghambat pemanasan global. Bukannya malah pohon2 ditebangi semua bisa2 anak cucu kita nanti hidupnya jadi men derita.Menurut saya cara yang paling ampuh untuk menghambat pemanasan global adalah:mengurangi pemakaian plastik,banyak memanfaatkan lahan kosong untuk menanam pohon,kalau bepergian jauh memakai transportasi umum bila dekat jalan kaki saja,tidak menggunakan gas freon,tidak membakar hutan,menebang atau merusak hutan, yang tidak kalah penting untuk hidup menghargai alam.

10 Responses to “Global Warming”


  1. 1 muizemo Desember 10, 2007 pukul 10:53 am

    kayak orang pinter aja looooooooo

  2. 2 harrie Desember 13, 2007 pukul 5:11 am

    global warming opo……!
    kaya’ orang pintar aja……………..njeng!

  3. 3 syngpi Desember 17, 2007 pukul 4:01 am

    Andy, apa yang sudah anda lakukan untuk lingkungan?

    Saya menanam pohon di rumah, Andy di Benjeng ngapain?

    hehehehehehe

  4. 4 gempur Desember 17, 2007 pukul 4:05 am

    @ syngpi: sebenarnya ada apa sih kamu sama andy? kok perhatian banget sih? Jangan2 ada maksud lain ya?

  5. 5 KaKaShI Desember 17, 2007 pukul 4:17 am

    jeng dungaren peduli lingkungan…
    tapi njeng ojo nang blog wae………
    buktikno nang kehidupan…..
    key……?????

  6. 6 muiz Desember 17, 2007 pukul 4:18 am

    njeng komen aku po’o

  7. 7 Wisnu Desember 17, 2007 pukul 4:22 am

    @harrie dan muiz:

    jangan ngejek gitu donk!! Apa yang telah kalian lakukan untuk menyelamatkan bumi yang kita tempati ini??

  8. 8 don45 Desember 20, 2007 pukul 1:06 am

    Wowwwwwww. u kok keren banget seh njeng saran mu tuh perlu dipertimbangkan oleh para orang2 yang melakukan global warming.

  9. 9 fa8c Desember 29, 2007 pukul 6:46 am

    I slt u peduli dgn keadaan bumi ini ( comment back ya )


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




pengunjung ke

  • 17,054 people

kalender

Desember 2007
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Warning!!!!!!!!!

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

Eng ing eng

Logo Lomba Blog Remaja Kisara 2008 Blog Kisara Indonesian Muslim Blogger

Kampanye 2008

My birth day 15 april

Aku rangking ke….?

Search Engine Optimization

Pengunjung Terbaru


%d blogger menyukai ini: