Aliran Islam Sejati “Sesatkah”?

    Kemarin saya melihat acara yang ditampilkan oleh Metro TV dalam acara REALITA. Betapa kaget hati ini ternyata ada sebuah ajaran seast di sebuah desa terpencil.Nama ajaranya “Islam Sejati”.Ajaran tsb berkembang di desa Pasindangan,kec.CILELES,Lebak, Banten. Sungguh ironis memang disebuah desa terpencil yang jauh dari segala macam tekhnologi dengan harapan jauh dari pengaruh dunia luar. Tapi malah berbuah bumerang merka tidak tahu informasi sehingga mudah dipengaruhi,belum lagi kondisi ek0onominya semakin membuat mereka gampang terpengaruh&terjebak. Pemimpin dari ajaran itu bernama Ahyari.Kata warga ajaran itu menyimpang dari ajaran islam. Bagaimana tidak sholat hanya 3x,terus kalau mau pengajian dimandiin dengan air kelapa hijau. Katanya untuk menyucikan dosa. Terus pakai acara mandi bersama di kali dibelakang rumah Ahyari,mandinya dicanpur laki2&perempuan baik itu suami istri atau tidak. Kemudian kalau sholat mengadap 4 penjuru. Utara,Timur,Selatan,Barat. Meskipun didesa terpencil tapi pengikutnya cukup banyak,kira2 dalam satu pengajian ada sekitar 40 lebih orang.Bahkan teman dari Ahyari yang juga penganut ajaran tsb pernah diperiksa oleh kejaksaan Banten. Setelah bebas kemudian orang tersebut kabur. Menurut data yang diperoleh Mahkamah Kejari Lebak,Banten. Ajaran tsb kalau sholat ada urutannya wakutu menghadap 4 penjuru. Yaitu
  • Minggu menghadap timur.
  • Senin menghadap selatan.
  • Selasa menghadap barat.
  • Rabu menghadap timur.
  • Kamis menghadap selatan.
  • Jumat menghadap barat.
  • Sabtu menghadap utara.

Sekarang yang jadi pertanyaan adalah benarkah ajaran tsb sesat?benarkah islam sejati sesat?bagi para penbaca yang nau berkomentar silahkan tulis komentar anda di rubrik komentar.

11 Responses to “Aliran Islam Sejati “Sesatkah”?”


  1. 1 Arsyad Salam Januari 18, 2008 pukul 8:22 am

    Kalo ada shalat di luar shalat 5 waktu apalagi menghadapnya bukan ke kiblat saya ndak setuju deh. Islam zaman sekarang bikin ummat bingung. Aliran inilah, aliran itulah… macam2
    Salam

  2. 2 fauzan Januari 18, 2008 pukul 10:16 am

    ya… itu tidak dapat d tolelir lagi… jelas bahwa aliran itu sesat. ajaran mereka tidak sesuai dengan al-quran dan sunah..

  3. 3 Ram-Ram Muhammad Januari 19, 2008 pukul 3:11 am

    Yang saya tahu, Cileles Lebak Banten adalah daerah yang agamis. Terlepas dari apakah alirannya sesat aau tidak, yang menjadi pertanyaannya bagaimana pola pembinaan agama uleh para ulama di sana. Yang saya herankan, seiap kalai muncul aliran atau sekte sempalan, pengikutnya selalu ada. Nah lho?

  4. 4 Ian EBS Januari 19, 2008 pukul 4:53 am

    EH njeng, klo orang mau tinggalin koment ke blogmu tu males, pake email segala lagi udah gitu wajib. dasar

    N em se skrg tu bxk aliran sesat. Makanya hati2, jangan terpengaruh omong2an yang ngajk buat ikut aliran sesat.

    Btw kmu INTI khan? klo ku se ANTI banget. Dasar INTI

  5. 5 Aris Susanto Januari 20, 2008 pukul 11:44 pm

    Assalamu’alaikum…

    Sesat terburuk adalah tidak memiliki MORAL. Dan sesat terparah adalah tidak memakai akal dalam agama. Mudah-mudahan konklusi saya cukup dimengerti.

    Wassalam…
    Jaya terus blog anda!

  6. 6 Aris Susanto Januari 20, 2008 pukul 11:47 pm

    Assalamu’alaikum…

    Sesat terburuk adalah tidak memiliki MORAL. Dan sesat terparah adalah tidak memakai akal dalam agama. Mudah-mudahan konklusi saya cukup dimengerti.

    Wassalam…
    Jaya terus blog anda!

    http://kontradiksi.wordpress.com

  7. 7 Muhammad Rachmat Januari 21, 2008 pukul 4:15 pm

    Nanti ada Islam Murni 2 tax, Islam KTP, Islam Kiri, Islam kanan dan embel 2 lainnya lho…..

    http://www.bancakan.wordpress.com

  8. 8 don45 Januari 28, 2008 pukul 2:55 am

    menurutku kita lihat dulu apa tindakan itu benar atau salah dari pegangan hidup kita yaitu Al-Quran kalau didalam Al-Quran tidak trdapat hal tersebut berarti hal tersebut adalah tindakan yang sesat.

  9. 9 muizemo Februari 6, 2008 pukul 10:28 am

    aliran sesat itu haram.
    tapi kalau aliran rock n roll itu baru halal.

  10. 10 pakde5ugik Februari 15, 2008 pukul 5:59 am

    Kalau merka eng-tasnamakan Islam jelas sesat, tidak cocok dengan sunah rosul / syari’at Islam.
    Jelassss…………………………..

  11. 11 pinkcutez Februari 23, 2008 pukul 5:05 am

    y jelas sesat toh, emg da ajaran kyk gitu di islam?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




pengunjung ke

  • 17,054 people

kalender

Januari 2008
S S R K J S M
« Des   Feb »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Warning!!!!!!!!!

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

Eng ing eng

Logo Lomba Blog Remaja Kisara 2008 Blog Kisara Indonesian Muslim Blogger

Kampanye 2008

My birth day 15 april

Aku rangking ke….?

Search Engine Optimization

Pengunjung Terbaru


%d blogger menyukai ini: