Ideku yang Paling Unik

Hari Kemerdekaan telah semakin dekat. Hal ini membuat semua perasaan orang diseluruh penjuru Indonesia seakan-akan seperti meledak-meledak. Bagaimana tidak orang datangnya hari kemerdekaan datangnya cuman 1 tahun sekali, belum lagi kalau kita ingat-ingat bagaimana cara para pahlawan mendapatkan kemerdekaan dari tangan penjajah dengan pengorbanan yang begitu sulit. Diera sekarang ini sulit sekali mencari seseorang yang mau menghargai jasa para pahlawan. Banyak dari mereka yang kerjanya cuma enak-enakan aja. Ya mau bagaimana lagi memang sudah begitu watak dari orang-orang Indonesia saat ini. Yang bisa dilakukan hanyalah sekedar memberikan yang terbaikk bagi negara kita tercinta. Nah…sekarang aku punya ide yang cukup unik. Ya lumayan lah kalau misal ide ku diterima. Soalnya ideku ini sama sekali bebas dari polusi dan ramah lingkungan. Walau ideku ini terkadang tidak bisa ditangkap oleh akal yang waras tapi dijamin hasilnya tidak akan mengecewakan deh.

Ide-Ide unik:

  • Nih ide muncul berawal ketika aku pergi ke sekolah. Aku pergi kesekolah naik sepeda motor. Maklum rumahku jauh banget. Ideku yang satu ini berhubungan banget dengan Global Warming. Tapi bukan memberi dampak negatif lho…. melainkan dampak positif. Aku menyarankan agar dibuat Hari Bersepeda ke Sekolah. Mngapa begitu? nah karena itulah aku mau menjawabnya. Bayangkan setiap kali kita sekolah banyak sekali anak-anak yang memakai sepeda motor waktu berangkat sekolah. Ter utama anak SMA. Ya mungkin karenarmahnya jauh mungkin yaaaa??? Tapi bayangkan saja jika dalam suatu sekolah terdapat 300 siswa yang memakai sepeda motor waktu kesekolah. Mereka masing- masing menghabiskan BBM rata per orang 1 liter. Terus dalam satu hari mereka menghabiskan 300 liter BBM.Kalau hal itu berjalan selama lebih dari setahun. Bayngkan berapa banyak BBM yang kita habiskan? Jika kita bisa menghemat kan bisa menimbulakn banyak manfaat. Contohnya: bisa menghemat pengeluaran, BBM irit, ramah lingkungan. Jadi, kan lumayan jika di suatu sekolah menerapkan ide aku tadi. Yaaa minimal seminggu sekali. Mungkin itu saja sudah banyak yang mengeluh.
  • Ide saya yang kedua adalah Bagaimana Kalau diadakan NYEPI se-Indonesia. Bayangkan kalau NYEPI kan tidak boleh menyalakan apapun, menyalakan motor, lihat tv, dll. Nah kalau diterapkan secara nasional bayangkan saja berapa banyak gas Karbon yang bisa kita kurangi dari asap kendaran bermotor. Juga berapa jumlah listrik yang bisa kita hemat. Juga berapa banyak jumlah batubara yang bisa kita hemat. Begitu juga bahan bakar buat menghasilkan listrik. Kan lumayan kita bisa menghemat meskipun tidak begitu besar. Biar tidak ada pemadaman bergilir lagi gitu……!!.
  • Ide saya yang ketiga adalah Mendaur Ulang Sampah Kertas. Nah ini ide muncul ketika saya berkunjung di SMP asal saya dulu. Nah disana ada program membuat bubur kertas. Dari kertas-kertas bekas. Bubur kertas itu, kelak akan dicetak menjadi kertas karton, kertas buram atau kertas yang lain deh. Kan lumayan bisa menghemat kertas. Selain itu bisa mendatangkan rejeki. Karena bisa dijual. Belum lagi kalau orangnya kreatif, bisa menjadi barang bernilai tinggi bila dimanfaatkan dengan baik. Bahkan sampai bisa jadi pekerjaan tetap juga lhoooo.
  • Ideku yang keempat adalah jadikan sampah jadi sumber rejeki. Kenapa aku katakan itu? Nah hal itu karena di daerah saya itu banyak sekali orang yang memanfaatkan limbah dari suatu penambangan limbah . Jenis limbahnya adalah berupa lumpur. Ya baunya sih seperti bau air got. Tau nggak berawal dari lumpur itu tadi. Sekarang ada salah satu orang yang sukses. Dia sekarang sudah kaya, punya mobil, punya minimarket, punya meubel. Pokoknya menjadi salah satu orang kaya deh di daerah Benjeng situ. Padahal hanya dari lumpur bisa menjadi sumber pendapatan utama. Bahkan lebih dari yang di perkirakan. Nah dari situ kita bisa sedikit mengambil kesimpulan. Kita tidak bisa menganggap remeh sampah tapi kita bisa menganggap dan merubah pemikiran kita bahwa sampah bisa sebagai sumber penghasilan.

Nah dari sekumpulan kecil dari ide-ide unikku tadi kan bisa diambil suatu manfaat yang dapat diambil dari ide-ide yang mungkin kita menganggapnya remeh. Tapi jika kita melaksanakannya dengan sepenuh hati pasti akan menimbulkan dmpak yang sangat besar. Ingatlah Semua yang besar berawal dari yang kecil

7 Responses to “Ideku yang Paling Unik”


  1. 1 andy15 Agustus 13, 2008 pukul 9:35 am

    SEmangat!!!berkreasilah sampai tua

  2. 3 mybenjeng Agustus 14, 2008 pukul 7:26 am

    kreatif banget nih orang, eh nih anak…😀

  3. 4 andy Agustus 15, 2008 pukul 6:40 am

    To all:ya iyalah namanya juga orang indonesia. Harus semangat

  4. 5 don45 Agustus 15, 2008 pukul 8:42 am

    weeee…. ide mu boleh juga!!!!

  5. 6 didta Agustus 15, 2008 pukul 10:25 pm

    Sip bangetz ide kamu bro

  6. 7 madzz November 3, 2008 pukul 10:03 pm

    salam kenal tukeran link yukk


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




pengunjung ke

  • 17,054 people

kalender

Agustus 2008
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Warning!!!!!!!!!

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

Eng ing eng

Logo Lomba Blog Remaja Kisara 2008 Blog Kisara Indonesian Muslim Blogger

Kampanye 2008

My birth day 15 april

Aku rangking ke….?

Search Engine Optimization

Pengunjung Terbaru


%d blogger menyukai ini: