Indonesia Semakin Panas

Panasssss !!!!!!!!! hanya kata itu saja yang bisa saya teriakkan sewaktu panas mulai menyengat. Memang sekarang ini cuaca seakan-akan semakin terasa panas. Bahkan semakin tak terkendali. Benar saja kata seorang penceramah cuaca sekarang semakin panas. Benar saja di Surabaya pernah sampai menembus angka  40 derajat celcius.  Hal ini disebabkan oleh banyaknya hal yg menyebabkan pemanasan global. Diantaranya banyaknya gas buang oleh kendaraan bermotor, dll. Belum lagi ulah kita yang semakin boros dalam me-  manfaatkan SDA yang ada. Sampai-sampai terjadi kekeringan dimana-mana. Seperti yang terjadi di Gresik. Berikut gambarnya:

kekeringan

kekeringan

Nah mengerikan banget kan. Tai hal itu tidah sampai ter-ekspose sampai ke media. Jadi gak sampai tersebar luas. Nah untuk mengurangi hal ini maka banyak dari orang2 yang mulai sadar. Mereka mulai sadar betapa berharganya bumi kita ini. Nah tak terkecuali para remaja di sekolah saya. Mereka menebut diri mereka Tunas Hijau.

tunas hijau

tunas hijau

Dari namanya keren banget kan !!!!. Tim Tunas Hijau itu gak hanya ada di sekolah saya tetapi juga sudah banyak terdapat di sekolah-sekolah di Surabaya. Mereka itu kelompok remaja jaman sekarang yang merasa peduli sekali terhadap kelangsungan bumi ini. Nah banyak banget kegiatannya. Diantaranya mereka melakukan sweeping tergadap sampah plastik, melakukan penanaman pohon, mereka juga pernah ikutan menanam mangrove di Surabaya. Terus demo memperingati tentang hari air di taman Bungkul, dll. Pokoknya kegiatan Mereka banyak banget deh. Yang pastinya peduli lingkungan banget. Gak kayak saya yang kadang-kadang masih sempat lupa sama hal-hal yg seperti itu. Meskipun begitu jangan sampai saya keterusan. Remaja……remaja kadang jadi biang masalah dalam hal lingkung eh kadang malah jadi pahlawan lingkungan. Foto menyusul. Tapi remaja bukan hanya aktif di sekolah tapi di rumah juga. Hal iu di buktikan dengan saya menemukan rumah yang pekarangannya penuh dengan tumbuhan. Waktu saya cari tau ternyata yang merawat dan menanami itu seorang  remaja cowok sama seperti saya. Jadi untuk peduli terhadap linkungan tidak perlu sampai menunggu tua kan !!! kita bisa memulainya sejak dini. Mumpung kita masih punya kekuatan untuk membenahi bumi kita tercinta ini.

9 Responses to “Indonesia Semakin Panas”


  1. 1 mybenjeng September 10, 2008 pukul 8:06 am

    tuh dengar keluhan anak mbenjeng, jangan boros SDA. maksudnya di benjeng susah sumber air bersih, mbokya bagi-bagi ke sini gitu lo…😀

  2. 3 arsyadsalam September 10, 2008 pukul 1:41 pm

    kalo panas klewat panasnja tapi djika hoedjan dkoega klewat bandjirnja…🙂

  3. 4 ndop September 10, 2008 pukul 4:52 pm

    waaa.. kapan2 saya ikyuuutt!!!

  4. 5 sOfy September 11, 2008 pukul 2:42 am

    y tu khan d mBenjenK..
    d sini g tuch..,

  5. 6 3mnnm8 September 12, 2008 pukul 4:41 am

    wealaaaaa… kok fotoku pas nyiram kembang ga dipajang njenk????

    tag saranin, suruh semua presiden dunia patungan untuk bikin kipas angin raksasa.. biar ga panas…

  6. 7 Daiichi September 15, 2008 pukul 4:01 am

    sekarang ini pas lagi baca iniii, padahal d ruangan AC tapi tetep aja hawanya masih ke bawa2 panas…. dan cuaca ga menentu, sebentar hujan sebentar panas dan panas.. panasssss…. lho panasnya ga sebentar ding….lama…!!!!!!

  7. 8 dion September 25, 2008 pukul 2:22 pm

    iku lak nang benjeng,,,nang manukan adem adem wae….
    hwahahaaaa….

    iki lho tak komen,,,
    wis puas kon….,,,hah….????!!!!!

  8. 9 Daiichi Oktober 16, 2008 pukul 10:44 am

    Semakin panas…. Krisis bikin panas.. cuaca tambah panas… semoga hati kita tetap dingin..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




pengunjung ke

  • 17,054 people

kalender

September 2008
S S R K J S M
« Agu   Okt »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Warning!!!!!!!!!

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

Eng ing eng

Logo Lomba Blog Remaja Kisara 2008 Blog Kisara Indonesian Muslim Blogger

Kampanye 2008

My birth day 15 april

Aku rangking ke….?

Search Engine Optimization

Pengunjung Terbaru


%d blogger menyukai ini: