Narkoba?? oh Noooo !!!

Kata-kata narkoba sangatlah tidak asing bagi telinga kita. Terutama sabu-sabu. Tapi taukah anda semua para pembaca apa itu narkoba ?? suatu barang atau obat yang bisa menimbulkan pengaru tidak baik kepada penggunanya. Seperti dapat mengganggu sistem saraf, menghambat cara kerja otak, juga bisa menimbulkan halusinasi bagi penggunanya. Nah oleh karena itu narkoba sangatlah berbahaya bagi para pemakainya, terutama para remaja. Kenapa hal itu bisa terjadi ???? nah hal itu bisa terjadi karena usia remaja umumnya adalah usia-usia sekolah. Karena masih sekolah hal itu bisa berakibat fatal karena jika para pelajar itu menggunakan narkoba maka otomatis kemampuan otaknya akan menurun. Jika sampai kecanduan bisa menimbulkan peruatan kriminal. Lebih-lebih jika sampai overdosis bisa sampai meregang nyawa tuh. Kan bahaya banget. Untuk itu saya akan membagi sedikit tips-tips dan informasi seputar narkoba.

Dampak negatif bagi pengguna narkoba:

  • Bisa mengganggu sistem saraf.
  • Bisa menghalangi cara kerja otak.
  • Dapat mengakibatkan ketergantungan.
  • Kesadaran bisa menurun.
  • dll

Dampak positif :

  • Dalam dunia kedokteran narkoba sangat berguna bagi sebagai obat bius.
  • Bisa menghilangkan rasa sakit.
  • Untuk merangsang sistem saraf.
  • dll

Resiko bila masih tetap menggunakan narkoba:

  • Overdosis, maka berakibat merusak jantung dan menyebabkan kematian.
  • Merusak mental bagi sang pengguna.
  • Dikucilkan masyarakat.
  • Dapat menyebabkan kriminal, jika sampai sakau dan mengamuk.
  • Dapat menimbulakan mabuk, jika si pengguna memakai narkoba sambil mengendarai kendaraan ber motor.
  • dll

Berikut ini adalah beberapa ciri-ciri pecandu yang saya tau:

  • Berbadan kurus dan tampak lemas.
  • Mata cekung.
  • Bola mata merah dan sayu.
  • Cara berbicara tidak jelas (seperti menggerutu)
  • Sering berkhayal yang tidak wajar.
  • Seringtidak sadarkan diri.
  • Tingkah laku yang aneh, dari si pecandu.
  • dll

Nah dari sedikit informasi yang tercantum diatas, kita bisa lebih mengetahui apa itu narkoba juga bagai mana dampak positif dan negatifnya. Tapi menurut saya narkoba lebih banyak menimblakn dampak negatifnya. Selain jika terjerat bisa berurusan dengan kematian selain itu narkoba juga sangat mengerikan sekali dampak yang ditimbulkan. Selain dampak positif dan negatif kita juga bisa tau tentang ciri-ciri dari para pecandu narkoba. Sehingga jika kita kelak mengetahui atau mengenal orang dengan perilaku seperti itu kita tidak kaget dan tidak salah dalam mengambil sikap. Terlebih-lebih jika teman kita sendiri yang mempunyai beberapa ciri-ciri seperti yang diatas. Oh ya selain informasi yangada diatas kita juga bisa mengetahui beberapa cara yang bisa kita terapkan untuk mencegah diri kita terhindar dari narkoba. Ni hanya berasal dari pemikiranku.

Cara-caranya sebagai berikut:

  • Meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  • Tanamkan budi pekerti yang luhur.
  • Pola hidup yang sehat.
  • Menolak ajakan teman yang sekiranya sangat mencurigakan.
  • Belajar dengan tekun, serius. Agar kita tidak punya waktu untuk berbuat yang aneh-aneh. Sehingga kita terhindar dari tindakan-tindakan yang merugikan.
  • Mengisi waktu luang dengan kegiatan yang sangat bermanfaat. Seperti ikut bimbel, an yang pasti ikuatan nge-blog, ikutan lomba blog, ikut seminar,dll
  • Menghindari kegiatan yang sekiranya tidak berguna. Seperti minum-minuman keras, judi, dll. Karena berawal dari kegiatan seperti itulah narkoba bisa masuk dan mulai mempengaruhi kita.
  • Jangan mudah termakan bujukan teman. Terlebih-lebih ketika ada seseorang yang memberi sesuatu makanan atau minuman kepada kita. Karena sekarang lagi jamannya memberi narkoba dengan berdalih pura-pura memberikan minuman atau makanan. Sehingga kita bisa ketagian sehingga pengen beli narkoba.
  • dll.

Sehingga dengan mengetahui beberapa informasi diatas kita lebih bisa memilih yang mana yang baik dan yang mana yang buruk bagi kita ataupun bagi orang lain. Terlebih-lebih keluarga dan temankita sendiri.

31 Responses to “Narkoba?? oh Noooo !!!”


  1. 1 Edi Psw September 11, 2008 pukul 8:19 am

    Lebih baik uang dipake makan bakso ketimbang dipake membeli narkoba.

  2. 2 arsyadsalam September 11, 2008 pukul 1:05 pm

    Selamat bersoea Toean Andy jang poenja blog From Benjeng With Love…
    Saja kembali menjapa Toean meskipoen Toean djoega bingoeng batja blog saja.. tapi trims atas koenjoengan Toean …
    Salam 🙂

  3. 3 Gempur September 12, 2008 pukul 3:27 am

    mendingan tidur ketimbang bergelut dengan narkoba..

  4. 4 andy September 12, 2008 pukul 4:12 am

    To pak ghofur:aku juga lebih setuju tidur pak! apalagi di bulan puasa dapat pahala

  5. 5 andy September 12, 2008 pukul 4:14 am

    To edipsw:siip deh enakan makan bakso

  6. 6 3mnnm8 September 12, 2008 pukul 4:47 am

    enakan uangnya digunakan untuk membant sesama.. apalagi di bulan yang suci ini..

    whahahaha…. uztadz MODE ::::: ON

  7. 7 andy September 12, 2008 pukul 5:09 am

    To saprolll: salut deh buat kamu!!!!!!!!!!!!!

  8. 8 pinkcutez September 12, 2008 pukul 5:41 am

    iNgt jEnk…

    Ki blAn puAsa…

    oJok mbOkep ae….

  9. 9 Nafi' Abdul Hakim September 12, 2008 pukul 6:58 am

    wuih… mending ngblog dari pada narkoba Mas… makasih lho dah mampir ke blog_q…

  10. 10 syifaaulia September 12, 2008 pukul 2:16 pm

    bagi para pecandu narko. dari pada uangnya abis buat beli barang. mending buat guwe aje.

    hehehe

  11. 11 Daiichi September 12, 2008 pukul 4:00 pm

    Saya kurus juga ko.. tapi ga pake narkoba… yakinn….!!!! lagian biayanya mahal buat jadi junkey heheh🙂

  12. 12 catatan muslim September 12, 2008 pukul 4:03 pm

    Naudzubillah… ga sayang ma badan dan betapa hidup yang sia-sia….!!!! mudah2-an mereka para pemakai diberi kesadaran buat cepet insyaf….

  13. 13 Yari NK September 13, 2008 pukul 3:15 am

    Wah… bannernya lumayan ijo juga ya? Tapi itu bawaan asli ya?:mrgreen:

  14. 14 andy September 13, 2008 pukul 4:11 am

    To tachul: oe q da tobat tau. Sekatrang q gak pernah mbokep

  15. 16 andy September 13, 2008 pukul 5:29 am

    To panah hujan:mampir aja gak pa-pa kok!

  16. 17 ika September 13, 2008 pukul 7:38 am

    yup narkoba benar2 membahayakan untuk masa depan..

    stay away from drugs

  17. 18 Edi Psw September 13, 2008 pukul 8:19 am

    Narkoba enaknya hanya sementara, tapi nggak enaknya selamanya.

  18. 19 chibinekobe September 13, 2008 pukul 7:25 pm

    tidur itu kegiatan yang berguna gak iaa?😛

  19. 20 L 34 H September 14, 2008 pukul 2:17 am

    Semoga kita terhindar dari narkoba😉

  20. 21 canenina September 14, 2008 pukul 3:59 am

    q az g pake narkoba udh kurus..apalagi make tmbh cungkring lah..
    hehe..

  21. 22 faniapurplegirl September 14, 2008 pukul 4:39 am

    hanya orang2bodoh aja yang mo pake narkoba!!!!!!!!!!!
    semoga allah selalu menjaga mu agar tdk di perkenalkan dgn barang i2!!!!!!!!!!!

  22. 23 langitjiwa September 15, 2008 pukul 3:43 pm

    lama2 bisa gila,tuch!hehehe…

  23. 25 mie2nk September 15, 2008 pukul 11:09 pm

    mendingan buat nonton ma pacar duitnya……

    heheh

  24. 26 Elys Welt September 16, 2008 pukul 3:03 am

    susah deh kalau dah kecanduan narkoba

  25. 27 chic September 17, 2008 pukul 6:54 am

    narkoba.. masalah yang ga pernah selesai

  26. 28 Edi Psw September 17, 2008 pukul 1:22 pm

    @ Mie2nk :
    Wah, pacarmu siapa Mink?

  27. 29 Andy September 18, 2008 pukul 3:19 pm

    To all: sory mungkin liburan ini q gak bisa update ya!

  28. 30 Andy September 18, 2008 pukul 4:51 pm

    To syippa: sabar aja ya!ntar pasti q update kok blog q ni, skrg msh cri bhan artikel

  29. 31 aziz Oktober 11, 2008 pukul 3:53 pm

    wahahaa….. milih narkoba opo bokep njeng???

    *kaboooor*


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




pengunjung ke

  • 17,054 people

kalender

September 2008
S S R K J S M
« Agu   Okt »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Warning!!!!!!!!!

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

Eng ing eng

Logo Lomba Blog Remaja Kisara 2008 Blog Kisara Indonesian Muslim Blogger

Kampanye 2008

My birth day 15 april

Aku rangking ke….?

Search Engine Optimization

Pengunjung Terbaru


%d blogger menyukai ini: