Archive for the 'Sorotan' Category

Bloger Bukan Penjahat Dunia Maya

Seminggu lebih aku gak pernah nyenttuh apalagi posting  di blog. Sudah pikiran judeg banget banyak sekali PR sudah nilai ulangan jelek-jelek pula. Rasanya membuat rasa ini semakin membuat malas buat komentar ke temen-temen sesama bloger, boro-boro komen posting aja gak pernah. Jadi komplit kemalasan yang menyertai aku ini. Tapi dikala dapat inspirasi giliran uangnya yang gak ada. OK deh cukup segitu aja curhatan aku. Sekarang langsung aja ke topik masalah. Nah sekarang kan lagi booming tentang masalah kartun nabi Muhamad SAW. Nah sebagai orang mislim saya juga marah dengan ulah orang-orang yang melakukan perbuatan itu. Tapi saya gak setuju kalayu yang di salahkan dalam masalah ini adalah para bloger. Bagaimana tidak???? saya sendiri seorang bloger yang gek merasa begitu malah di jadikan alasan kalau hal ini adalah dari para bloger. Seharusnya tidak demikian, jika ada salah satu bloger  yang bersalah jangan sangkut pautkan dengan para bloger yang lain. Karena hal itu gak etis banget. Banyak juga bloger yang kerjaannya baik-baik aja. Jadi jangan sama ratakan antara bloger satu dengan yang lain. Hal ini semakin membawa statement gak baik di masyarakat bahwa bloger itu hackerlah, perusuhlah, pembobollah, dll. Jangan sampai hal itu terulang lagi. Kepada pihak yang berwajib dan yang berkepenting an janganlah asal menuduh para bloger semata. Bloger gak selamanya buruk. Hanya satu kata Bloger Bukan Penjahat Dunia Maya.

Efektifkah……???????

Akhir2 ini telah dimunculkan suatu UU untuk mengawasi penyebaran berbagai situs porno di internet . Tentunya hal ini sangat didukung oleh sebagian besar pelajar2 di indonesia .Tapi,yang jadi pertanyaan efektifk hal tersebut ????? .Karena di negara ini punya kebiasaan aneh yaitu waktu peraturann itu masih baru, pemerintah dengan sangat semangat berkobar bertekat menjalankan aturan tsb.Tapi setelah sudah berjalan 6bulan atau lebih pemerintah sudah kelihatan loyo .Contohnya perda rokok,dulu semua tempat disweeping samapai bersih dari perokok tapi sekarang gimana? bahkan petugas rantib pun malah merokok ditempat umum didiepan orang banyak malahan.Terus bagaimana pendapat pemerintah? apakah hanya lepas tangan? Memang di indonesia ada pepatah aneh yaitu Peraturan di buat untuk  dilanggar .Bgaimana pendapat anda? silahkan isi rubrik komentar

Global Warming

Sekarang ini kata2 global warming seakan-akan menjadi momok bagi seluruh masyarakat dunia.Untuk itu PBB melaksanakan konferensi di Bali nama konferensinya adalah UNCCC.Konferensi itu membahas tentang penanggulangan pemanasan global.Kebetulan Indonesia sebagai tuan rumah.Tapi ada yang disayangkan yaitu sebagai tuan rumah tapi negaranya sendiri banyak sekali penebangan hutan secara liar.Bahkan Indonesia juga menyumbangkan polusi akibat pembakaran hutan tiap tahunnya.Maka dari itu indonesia perlu untuk mengikuti konferensi ini.Karena masyarakat indonesia belum banyak yg sadar makna akan pemanasan global.Faktor2 yang menyebabkan pemanasan global yang sengaja dilakukan masyarakat yaitu:membuang sampah pada sembarang tempat,membakar hutan,menebang hutan,memakai gas freon,dan yang paling utama tentang asap kendaraan bermotor.Karena semakin tahun jumlah kendaraan bermotor makin bertambah.Seharusnya pemerintah memberi batasan agar jumlah kendaraan bermotor tidak membludak.Sementara jumlah pohon semakin berkurang seiring berjalannya waktu.Saya punya ide yang sedikit gila tapi berdampak baik bagi manusia. Ide saya yaitu sebaiknya para dealer kendaraan bermotor tidak usah memberi hadia seperti helmet,jaket,stiker,dll.Sebaiknya mereka beri saja satu tanaman/pohon untuk setiap pembelian kendaraan bermotor.Beri saja pohon yang bertahan lama seperti pohon mangga,jambu,atau belimbing.Jadi jumlah kendaraan bermotor bertambah&jumlah pohon pun bertambah.Mungki8n dengan cara seperti itu bisa menghambat pemanasan global. Bukannya malah pohon2 ditebangi semua bisa2 anak cucu kita nanti hidupnya jadi men derita.Menurut saya cara yang paling ampuh untuk menghambat pemanasan global adalah:mengurangi pemakaian plastik,banyak memanfaatkan lahan kosong untuk menanam pohon,kalau bepergian jauh memakai transportasi umum bila dekat jalan kaki saja,tidak menggunakan gas freon,tidak membakar hutan,menebang atau merusak hutan, yang tidak kalah penting untuk hidup menghargai alam.

Reog Ponorogo Milik Malaysia?????????

Akhir2 ni rumor tntg reog ponorogo milik malaysia semakin ramai sekali.Menurut dubes Malaysia reog itu dari malaysia dan konon katanya namanya Barong.Menurutnya Malaysia reog itu berasal dari percampuran kebudayaan dari Portugis, dan negara2 eropa lainnya yg tercipta sekitar150th yg lalu di Malaysia. Namun hal ini tidak akan terjadi karena di acara liputan6 siang tadi dubes malysia mencabut kembali kata2 nya.Menurut dubes malaysia terjadi kesalahan dlm penafsir an.Setidaknya ini merupakan kabar baik bagi masyarakat ponorogo karena mereka sempat bengar dg ulah malaysia. Padahal dunia sdh mengakui kalau reog itu dari Ponorogo. Karena itu malaysia pantas diberi bsebutan “Malingsia”

Malingsia v.s.Indon

Kata Malingsia&Indon sdh tdk asing lagi bagi kalangan browser di dunia maya ini termasuk aq.Hal ini bermula waktu terjadi ketegangan antara Malaysia&Indonesia. Malaysia merebut hak paten milik indonesia yaitu lagu jali2, rasa sayange.Akibat hal itu hubungan keduanya semakin buruk.Belum lagi para browser di kedua negara. Mereka saling perang kata2 sampai2 keluar kata2 Malingsia dari kata2 orang indonesia.Demikian pula dengan kata2 Indon keluar dari kata2 browser malaysia di internet.Akankah perang urat syaraf ini terus berlangsung.Hanya ada beberapa kata untuk malaysia.Sekali maling tetap Maaaaaaaaaaaaaaaling.

Kebudayaan Indonesia diObral

Akhir2 ini banyak sekali kebudayaan Indonesia yg istilahnya dijual.Bahkan sampai2 melibatkan oknum pejabat.Seperti yg barusan terjadi ketika beberapa arca milik pemerintah yogya yg di temu kan di salah satu rumah pejabat.Menurut pejabat tersebut ia membeli arca tsb karena tertaik arca tyersebut di dg sertifikat asli.Bewrarti ini sudah melibatkan para pejabat lebih jauh lagi.Kemudian saya juga pernah membaca tntg penjualan fosil manusia purba milik indonesia ke luar negeri.Ceritanya bermula saat warga setempat menemukan sesosok fosil manusia purba.Kemudian dijual kepada turis asing seharga 500.000.Kemudian oleh turis tersebut dijual kalau tdk salah di jual kepada salah satu museum di A.S.Fosil tsb dijual seharga ribuan dollar.Setelah diusut2 fosil tsb baru terungkap ketika semuanya sdh terjadi.  Akan kah pemerintah berdiam diri.Hanya bertindak sewaktu ada kejadian saja.Bisa2 kebudayaan Indonesia bisa habis.Kita lihat saja besok apa yg akan terjadi.


pengunjung ke

  • 17.616 people

kalender

Mei 2020
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Warning!!!!!!!!!

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

Eng ing eng

Logo Lomba Blog Remaja Kisara 2008 Blog Kisara Indonesian Muslim Blogger

Kampanye 2008

My birth day 15 april

Aku rangking ke….?

Search Engine Optimization

Pengunjung Terbaru