Penggunaan perangkat lunak aplikasi TIK

 Perangkat lunak aplikasi berfungsidalam menyelesaikan pekerjaan yang sifatnya umum atau standart. Digunakan untuk keperluan pendidikan, industri, rumah sakit, dll.

1. Pengolah Kata

Digunakan untuk membuat suatu dokumen dalam bentuk teks. Misalnya dalam penerbitan buku, koran, majalah, juga dalam bidang penerbitan industri dan lembaga-lembaga pendidikan. Perangkat lunak yang dijual bebas dipasaran. Misalnya Word, Wordstar, Word Perfect, Chiwriter, dan Notepad

 

 

2. Pengolah Angka

Berfungsi sebagai program penghitungan. Biasanya banyak digunakan pada administrasi di kantor, keuangan, konsultan statistik, dan laboratorium matematika. Contoh program pengolah angka yaitu Ms Excel, Matlab, Stat plus, mathematica dan Lotus123.

stat plus

Matlab                lotus123       mathematica                 Ms.excel               Stat plus

3. Pengolah Gambar

Pengolah gambar digunakan di bidang arsitektur dan desain baik satu dimensi, dua dimensi, maupun tiga dimensi. Contohnya yaitu Adobe Photo Shop, Corel Draw, Paint, 3D Max, dan masih banyak lagi.

Adobe Photo Shop Corel Draw               3D MAX                     Paint

4. Pengolah Lainnya

Perangkat Lunak Aplikasi selain berfungsi sebagai pengolah kata, angka, dan gambar, juga berfungsi sebagai pengolah lagu misalnya dalam mengkopi atau membuat nada ringtone, pengolah database, program presentasi, pembuat film animasi, game dan lain lain.

 Power Point                   Flash

Software Animasi

memiliki bahasa Script sendiri.. Software untuk animasi (berasal dari kata cell yg berarti kartun, yang kemudian dikembangkan sebagai Autohring Web Tools yang paling banyak digunakan desainer utk membuat Animasi pada Web), sedang animasi masuk ke bagain software grafik yang lebih mengarah ke Desain, kerana animasi bagian desain..Flash harus diakui oleh beberapa orang adalah software berbasis grafik yang memiliki fitur drawing (menggambar) vector yang lumayan, mungkin tidak sehebat software lain seperti Freehand, Corel Draw, Illustrator, dll.. namun tetap saja ada orang yang mengunakan flash untuk sekedar membuat gambar, ilustrasi, dan lain2..Flash memiliki kelebihan dibanding software garfik lain, dimana flash memiliki bahasa script sendiri yang bernama AcrtionScrpt, yang diadobsi dari bahasa JavaScript, kemudian diubah menjadi Script yang memiliki perbedaan dari JavaScript. Jadi bisa dibilang flash juga software yang memiliki bahasa scripting sendiri, ini tentu beda dengan Dreamweaver yang bisa menyisipkan PHP, ASP,Jsp

 

 

 

 

 

 

4 Tanggapan to “Penggunaan perangkat lunak aplikasi TIK”


  1. 1 Adie putra Februari 3, 2008 pukul 3:34 pm

    tolong bantu saya artikel tentang perangkat lunak aplikasi
    terima kasih…..

  2. 3 lianis September 7, 2009 pukul 4:01 am

    bantuin donk tentang perangkat lunak aplikasi teknologi informasi dan komunikasi ! makasie ..

  3. 4 della Oktober 14, 2009 pukul 11:05 am

    susah bangedhh nich tntang perangkat lunak aplikasi…


Tinggalkan komentar




pengunjung ke

  • 17.758 people

kalender

November 2007
S S R K J S M
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Warning!!!!!!!!!

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

Eng ing eng

Logo Lomba Blog Remaja Kisara 2008 Blog Kisara Indonesian Muslim Blogger

Kampanye 2008

My birth day 15 april

Aku rangking ke….?

Search Engine Optimization

Pengunjung Terbaru